Rabu, 21 November 2018

Day 2 : Tema Blog Yang Disukai



Bismillah, 

Hari kedua, bahasnya tentang tema blog. Well, dari awal nge-blog, ngga ada yang tema khusus. 
Jadi, isinya hanya curhatan, karya berupa puisi dan cerpen, sama lomba yang sempat diikuti...

Itupun postingannya belum rutin. Pas ikut 1minggu1cerita, mulai lagi rajin nge-blog. Dan dikasih tema bebas , dan tema yang ditentukan pas awal bulan. 

Nah, pas dah jadi ibu, bacaan mulai  nambah, dan ngga melulu soal sastra. Intinya sekarang, ada banyak hal yang menjadi perhatian. Mulai dari kesehatan diri dan keluarga, parenting, buku-buku, mulai tertarik ama fashion, skincare, pendidikan dan lain-lain. Jadi, mungkin tema blog saya ini, Lifestyle kali ya? :D
Sebenarnya, saya menulis tentang apa saja yang saya ingin dan sesuatu yang menjadi perhatian saya saat ini, jadi memang konsepnya bebas. Tapi, kalo soal baca blog orang lain, saya lebih banyak ke persoalan parenting, maklum ibu muda. Hehe..

Karena blog saya ini temanya bebas, maka dari itu, saya biasanya membaca blog dengan tema seperti berikut: 

  • Soal parenting ini, pasti tiap keluarga menerapkannya beda-beda. Dan hal yang saya sukai di era informasi sekarang adalah, kemudahan mendapatkan berbagai informasi tentang parenting. Tinggal kitanya yang mesti mencocokkannya dengan kemampuan kita dan anak. 


  • Pembahasan tentang buku, saya kebetulan banyak mengoleksi buku. Kebanyakan jadi waiting list untuk dibaca. Entah kenapa setiap ke toko buku, pasti pengen adopsi satu buku. Jadinya pas udah kerja, beli buku seabrek. Lalu, pas nikah, suami juga punya hobi yang sama. Meskipun belajannya ngga sebanyak dulu tapi, alhamdulillah, ada aja rezeki yang bisa dipakai buat beli buku baru. Bacaan saya juga mulai nambah, bukan lagi hanya novel dan notebook lucu, dan berbagai buku kajian agama, tapi sudah menjalar ke topik rumah tangga, pendidikan anak, dan sebagainya. Buku yang ada, kadang juga dipinjamkan ke siswa yang diajar pak suami. 

  • Pembahasan mengenai perawatan tubuh dan kesehatan. Seiring bertambahnya umur, saya mulai tertarik dengan tema ini. Dari dulu sampai sekarang, saya tipe orang yang malas dandan. Suami juga ngga nyaranin buat make up. Maka dari itu, pemahaman soal skincare kurang banget. Jadilah, di usia 20 an sekarang baru tertarik. Biar tetap nampil syantik depan suami .. Hehe... Kalau dulu bawaannya malas olahraga, sekarang ikut ritme suami yang suka olahraga dan bela diri. Sering diceramahin soal menjaga kesehatan dari beliau dan soal menurunkan berat badan agar lebih sehat. 
  • Belakangan ini juga tertarik dengan tema interior rumah. Semoga bisa punya rumah sendiri insya allah, dan bisa menerapkan apa-apa yang udah saya lihat dan baca. Baper liat rumah mungil tapi cantik dan tertata banget di dalamnya.. Huuh... 


Yah, seperti itu, pembahasan saya soal tema blog yang disukai. hehe... 
Seperti biasa, semoga bermanfaat untuk pembaca walaupun ini sekedar cerita semata ... :D














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amanah yang Kedua

Lama tak menjumpaimu blog. Belakangan aku sibuk dengan tugas utamaku sebagai ibu dua anak. Tugasku kini bertambah, seiring dengan umurk...