Jumat, 23 November 2018

Day 4 : Alasan Bergabung di Blogger Perempuan Network



Bismillah,

Awalnya tidak terpikir sama sekali menjadi blogger. Semuanya hanya karena penasaran dan akhirnya mencoba. Kalau dilihat-lihat tulisan saya tak seapik dan sepanjang blogger pada umumnya. Saya tipikal yang to the point, alias malas basa-basi kalau menyampaikan sesuatu. Basa-basinya pas ngomong aja sama orang baru. Hehe...

Bisa dibilang, blogging adalah pekerjaan yang membuat saya konsisten untuk tetap menulis. Meskipun pembacanya seputar itu-itu saja. Pengetahuan dasar untuk blogging saya dapatkan via internet, dan tentu saja dibantu teman dan adik yang lebih paham masalah program. Suami juga mendukung, meskipun kadang negur kalau saya ngetiknya tengah malam. Yes, tengah malam adalah waktu-waktu inspirasi menulis saya mengalir. Mungkin masih terbawa pas masa kuliah.....:D

Kalau dihitung-hitung, saya masuk kategori blogger yang masing (sangat) baru. Pengetahuannya masih sedikit sekali, jadilah saya tertarik mengikuti komunitas Blogger Perempuan Network, sekaligus mengikuti challenge yang diadakan tahun ini :)

Lalu, kenapa gabung di BPN ?

  • Untuk menambah pemahaman tentang blogging. Seperti yang dipaparkan tadi, saya adalah tipe blogger pemula yang ilmunya masih di bawah. Untuk itu mesti rajin menemukan ilmu di sana-sini. Salah satunya adalah mengikuti komunitas. 
  • Komunitas yang khusus untuk blogger perempuan. Ya, saya seorang muslimah dan ibu rumah tangga yang butuh teman saling berbagi. Sesama perempuan pasti maunya sharing sama-sama. Sehingga, butuh wadah yang menampung dan menaungi perempuan yang memiliki kesamaan hobi atau kegiatan. BPN adalah salah satunya. 
  • Biar ada yang support. Tidak bisa dipungkiri, kalau mood saya kadang naik turun untuk urusan blogging. Kalau ikut komunitas, biasanya lebih terarah dan penyemangatnya banyak :D

Biasanya ada yang nanya soal pekerjaan saya setelah menikah, dan biasanya saya menyandingkan profesi ibu rumah tangga dan kepenulisan. Mikir untuk membantu suami lewat apa yang saya sampaikan dalam tulisan. Tapi, mungkin masih belum waktunya. Masih butuh tenaga ekstra untuk itu. Semoga semangat nulis tetap terjaga, dan blog ini senantiasa terisi hal yang berfaedah. 

Happy mom, happy writer, happy blogger 

:D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amanah yang Kedua

Lama tak menjumpaimu blog. Belakangan aku sibuk dengan tugas utamaku sebagai ibu dua anak. Tugasku kini bertambah, seiring dengan umurk...