Kamis, 22 November 2018

Day 3 : Kenapa Milih Nama Blog Yang Sekarang ?


Bismillah,

Hari ketiga, kali ini bahas soal nama blog. Hmmm.....

Blog ini udah gonta ganti nama berkali-kali. Awalnya pake nama sendiri, Kartina. Trus dulu ada teman yang alhamdulillah udah jadi dokter sekarang, suka nambahin namaku jadi Tina Kartina. Dan itu juga jadi nama akun FB yang pertama sebelum kena hack. Lalu, ditambah lagi dengan nama Mufarrihah yang artinya menggembirakan. Nama itu dikasih sama seorang santriwati yang saya kenal ngga sengaja via telpon. Sering sms-an saat dia lagi free buat megang hp. Katanya saya lucu dan akhirnya memberi saya julukan "kak Mufarihah". Seneng dong... :D

Nah, di fb itu kan biasa ada aplikasi yang di-share sama teman. Penasaran pas ketemu aplikasi "Siapakah nama Jepang-mu?". Kemudian, aku menggunakan aplikasi untuk tahu namaku dalam bahasa Jepang. Then, keluarlah nama Kawazoe yang artinya tepi sungai. Suka dengan nama itu, akhirnya digunakanlah untuk blog ini. Begitulah ceritanya ~~~~~

Untuk kedepannya, sepertinya saya akan mencari nama lain untuk blog ini. Tapi untuk sekarang, nama Kawazoe masih tetap sreg di hati. :D

Kalau untuk pertimbangan milih nama tuh, susah-susah gampang. Hehehe... selain kitanya senang dengan nama itu, perlu juga mudah diingat. Jadi, semisalnya pembaca ingin menemukan blog kita karena tertarik dengan konten dan ingin dibaca ulang, mereka akan gampang mengingat. 

Untuk tips memilih nama ala saya, adalah :

  1. Nama yang kita senangi atau menurut kita unik. Ya, kayak milih nama anak gitu. Biar kesannya beda dari blog yang lain. Hehe
  2. Mudah diingat. Nah, selain nama yang beda dan unik, nama ini pun harus mudah untuk diingat. Biar pembaca kita ngga gampang lupa
  3. Menggambarkan isi dari blog. Misalnya blog pribadi, pake nama pribadi. Atau blog khusus komunitas, pake nama komunitas. Blog yang ditentukan temanya dari awal mau bahas apa, kecantikan misalnya, boleh tuh kasih nama yang ada kaitannya dengan kecntikan. 

Mmm, seperti itulah kiranya pembahasan kali ini, moga bermanfaat ~~~~





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amanah yang Kedua

Lama tak menjumpaimu blog. Belakangan aku sibuk dengan tugas utamaku sebagai ibu dua anak. Tugasku kini bertambah, seiring dengan umurk...