Senin, 08 Mei 2017

Menjadi Ibu dan Tantangannya

Menikah di usia 23 tahun, mungkin bisa dikategorikan menikah muda. Meskipun belum lapang dalam finansial tetapi keinginan untuk melindungi diri dari hal yang tidak diinginkan membuat saya menerima pinangan dari seorang teman. Ia juga baru kenal saya belum setahun, kami hanya bertemu di beberapa event organisasi yang kami terlibat sebagai panitia. Awalnya, saya mengira, itu hanyalah gurauan. Namun, dia ternyata serius dengan membawa ibunya ke rumah untuk kami saling mengenal. Tak butuh waktu lama, akhirnya walimah terlaksana. Sampai kini di usia dua tahun pernikahan kami, alhamdulillah, seorang anak lelaki telah menjadi amanah untuk kami menjadi orang tua.

Awal yang berat untuk saya menjadi seorang ibu. Mungkin karena kecemasan yang tinggi dan mengakibatkan stress, saya hanya bisa memberi ASI selama sebulan kepada si kecil. Saya telah mencoba berbagai macam booster ASI yang katanya ampuh, namun pada akhirnya hasilnya tak sesukses ibu beruntung yang telah mencobanya. Saya kemudian pasrah dan memberi anak pertama saya susu formula. Sedih rasanya, tapi saya berusaha untuk tetap memberikan kasih sayang terbaik yang saya miliki untuknya. 

Hal yang makin membuat sedih adalah adanya pendapat yang mengatakan ikatan batin ibu dan anak itu makin rekat jika si ibu menyusui anaknya. Saya hanya bisa menghela nafas. Mengiyakan hal itu benar adanya. Tapi, ibu saya kembali menguatkan, dan tentu beliau tahu apa yang saya rasakan. Suami pun berusaha menghibur saya. 
 
Sebuah kesyukuran Allah senantiasa memberikan curahan kebaikannya kepada kami. Meskipun satu tantangan ketika menjadi ibu saya gagal, namun, masih ada kesempatan di fase lainnya. Semoga, kali ini saya sukses, dan pada akhirnya do'a-do'a panjang saya untuk keturunan yang soleh-solehah dapat terwujud,insya allah. Aamiin


 Sedikit curhat    ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amanah yang Kedua

Lama tak menjumpaimu blog. Belakangan aku sibuk dengan tugas utamaku sebagai ibu dua anak. Tugasku kini bertambah, seiring dengan umurk...