Minggu, 25 November 2018

Day 6 : About Me


Bismillah,


Tema hari keenam adalah menceritakan lima fakta tentang diri sendiri...

Mmm, baiklah akan saya coba ceritakan ~_~

- Mood yang gampang berubah

Biasanya saya adalah orang yang paling semangat mengerjakan sesuatu, namun hanya di awal-awal saja. Jadi, bisa dibilang saya gampang bosan dengan pekerjaan yang dikerjakan dalam waktu yang lama. Hal yang saya lakukan untuk berusaha menjaga ritme pekerjaan adalah dengan mengambil jeda. Di saat itu saya berusaha untuk menemukan energi baru dan membuat mood bekerja saya kembali. 

- Puisi jadi tulisan andalan

Karena mengerjakan sebuah cerita panjang seperti novel, bukanlah hal yang bisa saya lakukan sekarang ini. Tapi, mana tahu ya nanti akhirnya malah kecanduan nulis novel ... ;D

- Suka cokelat, es krim, pecinta buku fiksi

Biasanya teman-teman nanya, "Tuh akun instagram ama shopee kok pake nama "choco" depannya?" Lah, jelas banget, kalau saya suka banget makan cokelat. Jadi, dari pada pusing cari nama akun, pake itu saja ...wkwkw

Kalau es krim jangan ditanya lagi, pokoknya mood booster banget. Apalagi waktu hamil, pengen banget makan es krim. Akhirnya nanya ke dokter, ternyata diizinkan, soalnya eskrim kan mengandung susu, jadi boleh. Asal jangan kebanyakan, bisa pilek atau batuk :D

Buku, apa yang harus saya ungkapkan soal kamu. hehehe... 
Alhamdulillah, sedari kecil kenal buku meski hanya pinjam diperpus sekolah. Yang paling banyak pastinya buku pelajaran, tapi buku-buku fiksi yang menjadi penarik perhatian. Sewaktu kecil ingat banget, kalau untuk bisa pinjam buku khusus yang ada di kantor kepala sekolah, bela-belain nyapu di ruangan bapak kepsek waktu itu. Alhamdulillah, Kepsek kami baik banget, sebagai bonus, kami diperbolehkan meminjam buku yang ada di ruang Kepsek dan tak tersedia di perpus. Entah kenapa bukunya belum dipindahkan ke perpus. Mm... saya juga ngga nanya sih buat tau alasannya apa.. :D

Baru kemudian saat kuliah dan alhamdulillah dapat beasiswa, akhirnya bisa beli buku sedikit demi sedikit... Puncaknya adalah saat kerja, alhamdulillah lagi, udah bisa bawa motor, jadi bisa ke toko buku sering-sering. Lalu, setelah nikah, suami juga orang yang loyal beli buku, meski genre nya si doi seratus delapan puluh derajat bedanya sama aku .... Tapi... Alhamdulillah ~~~

- Paling betah di rumah

Mungkin karena tipe introvert, hal ini menyebabkan rumah atau khususnya kamar, jadi tempat yang istimewa. Ngga ada yang mengganggu, intinya begitu. Setelah tenaga terkuras habis pas interaksi dengan orang-orang di luar rumah, pilihan terbaik adalah berdiam diri di kamar untuk sekedar mengumpulkan semangat kembali.. :D

Teman-teman juga pada bingung kalo aku itu suka pergi kemana-mana sendiri. Mmm, mungkin karena lebih fleksible kali ya. Kalo sendiri kan bisa nahan lapar, atau mungkin ngga perlu khawatir kalau ternyata yang menemani saya jadi bosan. ~_~

Sekian penjelasannya. Hehehe....
Ngga ada yang istimewa sih, selain memperkenalkan sedikit soal diriku. Moga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amanah yang Kedua

Lama tak menjumpaimu blog. Belakangan aku sibuk dengan tugas utamaku sebagai ibu dua anak. Tugasku kini bertambah, seiring dengan umurk...